Minggu, 12 September 2010

Kappa

Wew, Sori readers lama ga update, abis mudik...
Oke Entri ini mengisahkan tentang Kappa. Kapa(anak sungai) adalah Makhluk air asal Jepang. kappa juga dipanggil dengan Gatarō(anak sungai) ataupun Kawako(anak Sungai), Kawataro & masih bayak lagi.








Kappa menghuni sungai-sungai & kolam-kolam di Jepang. Ada yang mengatakan wajahnya mirip katak dan ada juga yang bilang mirip kura-kura. Namun deskripsi Kappa yang paling populer adalah bertubuh seperti anak kecil, berwajah kera, memiliki tempurung di punggung, rambut panjang dan kulit bersisik yang berwarna kuning hijau. Beberapa catatan mengatakan makhluk ini dapat mengubah warna tubuhnya seperti bunglon.
Satu ciri yang unik dari Kappa adalah adanya sebuah rongga tanpa tutup di atas kepalanya. Rongga bulat ini berisi air yang menjadi sumber kekuatan Kappa. Kappa juga dikenal sebagai makhluk yang budiman, jika ia ditolong, dia akan berusaha menolong, Kappa pandai mengobati, jadi dia tidak akan berhenti sampai hutang budinya dibalaskan meski ia harus mati (kita manusia aja ga kaya gitu....)
namun kappa juga dikenal sebagai tokoh antagonis, Kappa adalah pembuat masalah yang nakal. Ejekan mereka mulai dari yang secara relative tidak berbahaya, seperti kentut dengan keras atau memperhatikan kimono perempuan, hingga yang lebih berbahaya, seperti mencuri tanaman, menculik anak-anak, atau memperkosa perempuan. Faktanya, anak-anak kecil adalah salah satu makanan favorit kappa yang rakus konon ia mengambil 'shirikodama' (apaan tuh???)
atau energi kehidupan ( darah, usus, pokoknya organ dalam lah). Ia mengambilnya dengan cara menghisapnya melalui anus!!!!???? bahkan sekarang ada tanda bahaya atau larangan karena sungai tersebut ber-kappa













terus ini penampakan kappa(ga begitu jelas)..














ada beberapa foto mumi tapi Hoaxxx...
jadi rasanya itu saja dah cukup....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar